Headlamp CB150R berembun part2

Selamat malam om bro dan tante sis smua,🙂

image

Sebelum tidur mmpung msih ingat, saya mau share foto tentang lanjutan artikel saya bulan lalu (klik dsini). . . Setelah sebulan lebih cibi saya tinggalin d kampung, sekarang saya bsa brtemu dan buktiin kalo artikel saya dulu bukan rekayasa. . Dulu bnyak yg ngomong k saya lewat surel bahwa itu cuma bohongan soalnya gda bukti untuk headlampnya,😦 Tepatnya kemaren malam sebelum saya ikut nobar antara REAL MADRID vs MANCHESTER UNITED, saya smpetin tuh jeng jeng sama cibi buat muter” kota dan kab. Tegal. . . Pas brhenti saya langsung plototin tuh headlamp apakah masih ngembun sprti dlu pa ngga, Lama kelamaan kluar sprti bintik” air d dalam headlamp, ngga pake lama saya lngsung ambil bberapa foto. . Nih fotonya om bro dan tante sis. .

image

image

image

😦 Tapi syang om bro, saya belum sempet klaim ke dealer tentang msalah ini gara” kendala waktu. .😦 Silahkan yang bulan lalu belum percaya bisa sampeyan pantengin tuh. . Heheheheee Piiisss

keep spirit🙂
keep smile🙂

Kunjungan SBY ke Tegal

Pulang kerja cape, sebelum tidur share dulu nih bro sis😀

*Dimuat di RADAR TEGAL edisi Jum’at 8 Februari 2013🙂

image

Pada bulan Februari ini (kayanya sih hari ini🙂 ), Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Tegal. SBY berencana melihat potensi hortikultura berkualitas ekspor dan melakukan dialog dengan petani di Desa Tuwel Kecamatan Bojong. Selain itu, sesuai konsep acara, presiden terlebih dahulu akan berkunjung ke Puskesmas Adiwerna dan menginap di area Obyek Wisata Air Panas Guci. Acara juga akan disemarakkan dengan pameran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di desa setempat.Bukan hal yang aneh bila seorang Presiden melakukan kunjungan ke daerah. Di masa Orde Baru kita sering menyaksikan di televisi kunjungan Presiden Soeharto ke daerah-daerah untuk melakukan panen raya bersama petani atau kehadiran beliau pada acara Kelompencapir (Kelompok Pendengar, Pembaca, dan Pemirsa) yang mengikutkan petani-petani berprestasi dari berbagai daerah. Mereka diadu kepintaran dan pengetahuannya seputar pertanian, antara lain soal cara bertanam yang baik dan pengetahuan tentang pupuk dengan model mirip cerdas cermat.Peluang Bagi TegalKunjungan Presiden SBY sebagai Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan ke Tegal merupakan suatu kehormatan sekaligus peluang. Sebagai tuan rumah tentu diperlukan beberapa persiapan khusus yang cukup merepotkan seperti perbaikan jalan sepanjang jalur menuju daerah kunjungan dan akomodasi para tamu VIP/VVIP dan pengamanannya.
Ada beberapa peluang yang bisa dimanfaatkan dalam kunjungan kerja Presiden SBY dan rombongannya.

Pertama, potensi pertanian, khususnya sayuran yang belakangan mendapat sorotan karena berhasil menembus pasar ekspor. Potensi hortikultura di Tegal dapat dikembangkan melalui intensifikasi dan ekstensifikasi agar Tegal dapat menjadi “Kabupaten Sayur” atau “Kabupaten Hortikultura” karena hasil pertanian yang dapat menjadi produk unggulan. Pemerintah pusat dapat membantu penyediaan bibit unggul, tenaga-tenaga ahli, dan bantuan permodalan bagi petani, serta pemasarannya.

Kedua, potensi pariwisata di Tegal belum dikembangkan dengan baik. Kendalanya antara lain keterbatasan infrastruktur dan promosi yang kurang gencar. Obyek Wisata Air Panas Guci merupakan salah satu potensi yang dapat dikembangkan dan menjadi salah satu sumber pemasukan daerah yang penting. Kunjungan Presiden SBY ke Desa Tuwel yang secara geografis berdekatan dengan Guci menjadi peluang bagi Pemerintah Daerah untuk memanfaatkan kesempatan kunjungan Presiden ini dengan maksimal. Terlebih Presiden berencana menginap di salah satu hotel di area Guci.

Ketiga, dalam bidang ekonomi (kerakyatan) Tegal sangat berpeluang mengembangkan UMKM misalnya melalui industri logam. Walaupun industri ini tidak menjadi sasaran kunjungan Presiden, permasalahan seperti kendala permodalan dan pelatihan SDM dapat diusahakan melalui bantuan pemerintah pusat.
Tindak Lanjut Pasca KunjunganDari serangkaian acara kunjungan Presiden ke Tegal, hal yang lebih penting adalah sampai sejauh mana para pembantu Presiden SBY dari Pemerintah Pusat hingga ke tingkat Kabupaten yang bertanggungjawab di bidangnya mampu melanjutkan pembangunan setelah kunjungan tersebut. Kunjungan Presiden SBY sepertinya tidak akan menyelesaikan masalah di lapangan, bahkan cenderung menjadi seremonial belaka jika tidak ada tindak lanjut pasca kunjungan.
Kesiapan SDM birokrasi di Tegal untuk melaksanakan misi pembangunan, termasuk pengelolaan dana dari pusat menjadi hal yang penting terutama dengan melihat berbagai potensi di Tegal yang dapat dikembangkan. Akan menjadi hal yang tidak akan ada artinya apabila tidak ada upaya untuk bekerja keras dan profesional dalam menyukseskan program pembangunan tersebut. Sukses atau gagalnya program pembangunan ditentukan oleh kebijakan pemimpin yang berpihak pada rakyat dan kualitas SDM pelaksana yang bagus (good governance) dan menghindari penyalahgunaan, korupsi dan pengelolaan yang buruk (bad governance).
Jika tidak ada tindak lanjut pasca kunjungan, maka tidak bisa tidak jika kunjungan tersebut akan identik dengan politik pencitraan saja, terlebih kunjungan ini dilakukan di tahun 2013 yang merupakan tahun pemanasan politik menjelang berakhirnya periode kepemimpinan Presiden dan Pemilihan Umum (Pemilu) di tahun 2014. Dalam situasi politik yang kian memanas dan tercorengnya citra Partai Demokrat di tengah-tengah rakyat karena berbagai macam kasus korupsi, tentu saja sebagai pendiri dan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, SBY pasti tidak akan merelakan jika partai yang dibangunnya ditinggalkan oleh para pendukung.Beberapa kekalahan kader Partai Demokrat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada), termasuk salah satunya di DKI Jakarta, menjadi barometer politik tersendiri bagi perjalanan Partai Demokrat ke depan. Keadaan ini, pasti tidak boleh dibiarkan dan harus dicarikan solusinya. Kunjungan kerja SBY ditengarai akan memberi warna baru Partai Demokrat di mata rakyat.Terlepas dari tujuan dari kunjungan kerja tersebut, posisi SBY sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat selain sebagai Presiden, akan membuat rakyat tidak mampu berpikir jernih untuk membedakan antara mana tugas Presiden dan mana tugas Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. Terlebih kunjungan kerja ini dilakukan di tahun 2013 yang disebut banyak orang sebagai tahun politik.Selama beberapa hari Presiden  akan berada di Tegal. Pemerintah Propinsi Jawa Tengah, Pemerintah Kabupaten Tegal, dan masyarakat Tegal akan menjadi tuan rumah. Terlepas dari situasi perpolitikan yang sedang berkembang dewasa ini, kita berharap agar pemda dan masyarakat menjadi tuan rumah yang baik sehingga para tamu merasa nyaman berada dan bekerja di Tegal. Jangan sampai kunjungan Presiden diwarnai aksi unjuk rasa/demonstrasi yang tidak perlu, apalagi dengan aksi anarkisme seperti di daerah lain. Bila ada aspirasi masyarakat, sampaikan secara baik melalui dialog dengan cara damai.

Semoga kunjungan pemimpin negeri ini bukan seremonial belaka.

Aamiin🙂

Ditulis oleh:Kamal Fuadi, Mahasiswa PPs Kajian Ketahanan Nasional UI, Kurator Taman Bacaan Masyarakat Tiga Surau asal Dukuh Tere Tuwel Bojong Tegal.

keep spirit🙂
keep smile🙂

Percaya valentine, musyrik nt!!!

image

Langsung aja nih bro,
Pagi” sperti biasa sbelum ane berangkat krja ane buka fb, :-)trus ane liat ko bnyak bngt yang ngucapin happy valentine,
Sbnernya pda tau ngga sh arti dan sejarah valentine itu sendiri. .

sejarah valentine itu sendiri adalah hari Untuk mengagungkan dia (St. Valentine),yang dianggap sebagai simbol ketabahan, keberanian dankepasrahan dalam menghadapi cobaan hidup, maka parapengikutnya memperingati kematian St. Valentine sebagai’upacara keagamaan’.Tetapi sejak abad 16 M, ‘upacara keagamaan’ tersebutmulai beransur-ansur hilang dan berubah menjadi ‘perayaanbukan keagamaan’. Hari Valentine kemudian dihubungkandengan pesta jamuan kasih sayang bangsa Romawi kunoyang disebut “Supercalis” yang jatuh pada tanggal 15Februari.Setelah orang-orang Romawi itu masuk agama Nasrani(Kristian), pesta ‘supercalis’ kemudian dikaitkan denganupacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacarakematian St. Valentine sebagai ‘hari kasih sayang’ jugadikaitkan dengan kepercayaan orang Eropah bahwa waktu’kasih sayang’ itu mulai bersemi ‘bagai burung jantan danbetina’ pada tanggal 14 Februari, oleh karena itu di sebut hari valentino rossi valentine. .

Buat bro dan sis yang mrasa muslim, ane harap nt” jngan ikut ngrayain, mau ttep muslim apa mau jadi musyrik??🙂

keep spirit🙂
keep smile🙂

Daihatsu ayla dan toyota Agya lama, salah siapa??

image

Mlm bro dan sis,
Sekedar iseng nih, ane pngn bahas mslah si kembar ayla dan agya,🙂

Sejak di perkenalkan pada ajang otomotif terbesar di indonesia, dua sejoli ini langsung membuat pengunjung IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) setember 2012 lalu terpukau, lha wong bagai mana tidak, mobil ini bkal d jual di bawah harga kisaran 100 jt. . :O
Mobil ini pun di gadang2 bakal menjadi mobil LCGC (Low Cost Green Car) alias mobil ramah lingkungan tapi murah. .

image

image

Sudah banyak yang psen tapi ko belum keluar” ni mobil yah,
Dalam pkiran ane ada sebuah pertanyaan,

“ini salah siapa sih, apa pabrikan terlalu cepat kenalin tuh mobil apa pemerintah yang terlalu lama??”🙂

Menurut beberapa sumber yang ane dapat, katanya regulasinya sudah sampai ke istana presiden, tapi ko sampai sekarang belum keluar keputusannya. .

Ngga kasihan apa sama para pemesan yang sudah nunggu berbulan-bulan, mereka kan pngen jalan” pake mobil baru, hehee🙂

Skedar informasi, Mesin yang digunakan Ayla dan Agya berkapasitas asli 989 cc, berteknologi DOHC, tapi belum VVT-i. Kemampuan menghasilkan tenaga 65PS (48 kW) @6.000 rpm dan torsi 8,7 kgm (85 Nm) 3.600 rpm. .

Kalo dah keluar kan ane bisa nyicipin punya tetangga yang udah inden, hihihiii🙂

Semoga ane bisa beli gan, ngga cuma minjem sama tetangga, heheee🙂

keep spirit🙂
keep smile🙂

Pelindung masyarakat, pengayom keluarga

image

Apa yang ada d dalam pkiran bro sis skalian ketika mlihat foto itu,🙂
*salut
*lucu; atau
*aneh. . .
Ane dapet kriman dari seorang tmen gan, saat ane liat foto itu ane langsung berfikir, ternyata di balik ketegasan dan kegigihan mereka terdapat kelembutan dari hati mereka buat membantu istri tercinta,🙂 Ane salut bro kalo smua bpak” polisi bersikap sperti itu, bukan cuma dengan kluarga saja, tapi dengan smua masyarakat indonesia. .😀 Kalo menurut bro sis smua gmna nih tanggepannya buat foto itu🙂

keep spirit🙂
keep smile🙂